Laman

Selasa, 30 April 2013

Tulisan

SAHABAT SEJATI

Setiap orang pasti memiliki teman yang paling berkesan sepanjang hidupnya. Teman yang selalu ada duka maupun gembira. Menurut saya, sahabat adalah teman yang mau menerima kita apa adanya, yang mau menolong tanpa pamrih, yang selalu menyemangati kita jika kita salah. Sahabat itu bisa di ibaratkan keluarga kita juga.
Dengan berjalannya waktu pasti persahabatan pernah dibumbui dengan pertengkaran, dan bisa jadi pertengkaran yang besar. Dan bahkan bisa jadi bermusuhan, tetapi bila hal itu terjadi bukan disebut dengan sahabat sejati, karena jika kita bersahabat alangkah mudahnya untuk saling memaafkan sebesar apapun kesalahan seorang sahabatnya.
Jangan pernah menjadikan sahabat sebagai musuh, karena kita hidup di dunia ini untuk mencari keindahan, ketentraman, bukan mencari kegaduhan. Apabila pertengkaran dalam hubungan persahabatan itu terjadi, maka alangkah baiknya untuk mengalah dan sabar agar persahabatan itu awet, dan dapat menghindari permusuhan antar sahabat. Bumbu pertengkaranlah yang dapat membuat kita lebih menghargai sahabat kita, dan akan berfikir untuk menghindari timbulnya pertengkaran lagi. Tetapi diusahakan kita menghindari pertengkaran. Karena sahabat termasuk orang yang berarti dan berjasa dalam hidup kita, didunia ini pun tidak ada yang namanya mantan sahabat. Oleh karena itu, jadikanlah hari-hari kehidupan ini berharga dengan mencari sahabat sebanyak-banyaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar